Sabtu, 14 Maret 2009

MENGENAL INTI TENAGA DALAM SEJATI

Setiap orang yang terdaftar sebagai anggota Panca Daya umumnya akan diberikan lembaran yang berjudul Suara Pribadi. Lembaran Suara Pribadi ini bukan amalan yang wajib dihafal oleh setiap anggota, namun dimaksudkan agar dibaca perlahan-lahan sambil direnungkan agar para anggota dapat memperoleh pengertian dasar akan Tenaga Dalam Sejati.

Disitulah sesungguhnya INTl dari Tenaga Dalam Sejati yang kemudian diuraikan dan dijabarkan dalam berbagai judul buku. Selain untuk mendukung pengertian para anggota juga agar para anggota lebih mantap dalam usahanya untuk menggali dan menguasai Tenaga Dalam Sejati.

Namun secara kenyataan sangat sedikit anggota yang mengetahui hal ini, bahkan banyak diantara anggota belum sempat membaca, atau belum pernah membaca bahkan mungkin tidak tertarik untuk membaca Suara Pribadi.

Mungkin sekali disebabkan karena hal ini sifatnya bukan amalan yang wajib dihafal, sehingga membuat seseorang menjadi kurang tertarik. Atau ada kemungkinan sangat sulit untuk memahami isinya, atau karena kurangnya penjelasan dari pihak pengurus dan masih banyak lagi kemungkinan-kemungkinan yang perlu diketahui.

Di sisi lain ada sebagian kecil anggota, setelah menerima dan membacanya, seolah-olah merasa gembira sekali. Ada pula yang sampai meneteskan air matanya menahan rasa haru yang bercampur kegembiraan. Anggota tersebut merasa menemukan sesuatu yang selama bertahun-tahun dicarinya belum pernah ditemukan. Kegembiraannya saat itu dilukiskan sebagai kegembiraan yang paling dalam dan mengesankan dalam hidupnya. Semua itu merupakan fenomena dari dorongan hasrat dan keinginan manusia sesuai perkembangan jiwa dan kehidupan rohaninya, untuk menemukan diri yang sejati. Kami menyadari bahwa untuk mengerti isi dan Suara Pribadi tersebut tidaklah mudah. Bahkan boleh dibilang terlalu sulit untuk kebanyakan orang.

Diharapkan melalui seringnya membaca sambil direnungkan, sedikit demi sedikit ada sesuatu yang dapat terserap ke dalam jiwa yang seianjutnya dapat memberi manfaat dikala harus menghadapi masalah hidup. Pengertian yang mengendap dalam jiwa tersebut suatu saat akan muncul memberi informasi atau saran di kala kita menghadapi masalah atau harus cepat mengambil keputusan. Kejadian ini lazim disebut sebagai bisikan dari dalam diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar